Apakah Penyebab Lag Saat Bermain Game?

Daftar isi :

    DepeLiar – Game dapat menjadi penghibur saat kita berada dalam puncak kepenatan. Game juga merupakan hobi yang mengasyikkan. Namun, itu tak menjadi asyik, ketika game yang kalian mainkan menjadi patah – patah yang biasa disebut dengan “LAG”. LAG bisa menyebabkan smartphone kalian menjadi hang, dan game akan keluar secara tiba tiba.

    Nah, kalian pengen tau kenapa saat asik asiknya bermain game, smartphone anda mengalami LAG? Nah bisa jadi ini penyebabnya:


    1.RAM nyesek

    Oke pertama bisa jadi karena RAM smartphone kalian nyesek. Hal ini disebabkan karena banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang (tanpa sepengetahuan kita), dan terlalu banyak aplikasi yang terinstal. Jadi ada baiknya kalian memberhentikan aplikasi di latar belakang dengan menekan tombol “Recent Apps” di smartphone masing masing dan jangan terlalu banyak menginstal aplikasi apabila tidak diperlukan yah.


    2.Spesifikasi Yang Tidak Mencukupi

    Kedua, spesifikasi gadget kalian tidak cukup. Setiap game tentunya memiliki syarat spesifikasi dalam bermain game tersebut. Misal, pada suatu game RAM pada gadget harus 1GB+, jadi untuk RAM yang berada di bawah 1GB, tidak akan mendapat performa yang nyaman ketika bermain game tersebut. Jadi, kalian perlu mengetehui spesifikasi mininum untuk bermain game, agar kalian tidak menjumpai yang namanya LAG yah.


    3.PING/KONEKSI Anda Buruk.

    Yang ketiga ini ketika kalian bermain game online. Ketika PING/Koneksi anda buruk, pasti akan terjadi lag yang bisa mengakibatkan “Lost Connection” pada game tersebut, karena game online yang memerlukan adanya Internet dalam bermain. Jika PING anda besar, misal 100, maka anda akan mengalami lag. Jika PING anda rendah , anda tidak akan menjumpai lag.

    Oke itulah yang menyebabkan LAG pada saat bermain game. Jadi sebaiknya sebelum bermain game, kalian harus tau bagaimana cara mencegah LAG tersebut. Nanti nyesel ketika pas udah ngekill banyak atau pas lagi war tiba – tiba Lost Connection, Nyeseg rasanya bray, Pengalaman juga soalnya hehehe.sampai disini artikel kali ini, dan semoga bermanfaat. ^_^