Istilah dan Singkatan yang Sering Digunakan di COC

Daftar isi :

    Depeliar – Clash of Clans memang game yang sangat fenomenal dikalangan para gamers. Game ini tetap konsisten berada pada barisan game yang paling sering dimainkan oleh para gamers, tak terkecuali saya. Nah, untuk yang udah lama pasti udah tidak asing lagi dengan istilah – istilah ini. Namun, bagi yang belum tau pasti akan terbantu dengan artikel “Istilah dan Singkatan yang Sering Digunakan di COC”.

    1.GOWIPE

    Untuk yang baru bermain Clash of Clans dan tergabung dalam suatu clan, pasti pertama merasa bingung dengan apa arti GOWIPE ini. GOWIPE ini adalah akronim dari troops Golem-Wizard-Pekka yang biasa digunakan oleh para clasher untuk menghancurkan desa lawan.

    2.GOWIWI

    Ini juga merupakan akronim dari tiga troops, yaitu, Golem-Wizard-Witcher. Troops ini juga sering digunakan oleh para clasher dalam WAR antar clan maupun dalam peperangan untuk mencari loot.

    Baca juga: Cara Mengubah Nama Bangunan di COC

    3.GOPEK

    Gopek disini bukan kata gaul dari uang pecahan lima ratus rupiah yah, GOPEK pada COC ini biasa diartikan dengan Golem-Pekka. Yah, lagi lagi akronim dari troops. Golem memang pilihan tepat untuk menjadi pasukan ketika war, karena Golem sendiri memiliki darah yang sangat banyak, sehingga Golem tidak mudah untuk dikalahkan.

    4.Kutu Loncat

    Nah pasti para clasher pemula bingung dengan apa itu kutu loncat. Kutu loncat adalah sebutan bagi para clasher yang sering berpindah – pindah clan hanya untuk mendapatkan donasi troops yang mereka inginkan. Jadi kutu loncat ini adalah istilah yang sangat dibenci oleh para tetuah clan hehehe

    5.Barcher

    Barcher juga akronim gabungan dari nama dua troops, yaitu Barbarian-Archer. Memang Barcher ini bisa dikatakan troops terlemah selain goblin. Tapi, barcher sering menjadi pilihan para clasher dalam mencari loot selain juga mengandalkan goblin.

    6.Intro

    Nah ini adalah istilah yang biasa digunakan ketika ada anggotan clan yang baru bergabung. Intro adalah istilah yang digunakan untuk perkenalan anggota dalam clan. Jadi bila ada anggota lama yang menyuruh kalian intro, maka kalian harus memperkenalkan diri kepada mereka.

    7.Loot

    Sebenarnya loot ini adalah hal dasar dalam permainan COC, tetapi tidak sedikit juga clasher yang tak tau apa itu loot. Loot itu adalah harta yang didapat dari hasil merampok atau hasil dari WAR antar clan, harta itu berupa gold dan elixir.

    8.Minions

    Minions disini bukan karakter animasi yang lucu itu yah, Minion sebenarnya adalah troops di dark barrack yang berwarna biru. Tapi tak jarang clasher yang menyebut minions itu Barbarian. Kenapa Barbarian disebut minions? Mungkin karena barbarian memiliki warna tubuh yang sama dengan warna tubuh minions, yaitu kuning. Saya suka warna kuning.

    9.Tuyul

    Tuyul sendiri identik dengan hantu yang senang mencuri kan. Nah pada COC, tuyul ini disematkan pada troops goblin yang memang hanya akan menyerang bangunan penghasil gold dan elixir. Persis dengan tuyul yang menargetkan uang untuk mereka ambil dan diserahkan pada majikannya hahahaha.

    10.Prematur

    Prematur adalah istilah yang digunakan pada desa yang bangunananya masih belum mencapai level maksimal.

    11.HOGOWIWI

    Singkatan ini sering dipakai di clan saya hehehe, yaitu Hog-Golem-Wizard-Witch. Nah formasi ini cocok untuk anda saat melakukan war clan.

    12.Ngerampok

    Istilah ini digunakan untuk clashers yang menyerang desa lawan dengan tujuan untuk mencuri lootnya saja. Mereka tidak peduli trophy, yang mereka butuh hanyalah loot (gold, elixir, dark elixir)nya saja.

    13.Push Trophy

    Istilah ini digunakan untuk para clasher yang fokus menaikkan trophy mereka. Biasanya clasher tipe ini, mencari TH yang berada di luar pagar agar lebih mudah mendapatkan trophy.

    14.Farming

    Farming adalah istilah yang biasa digunakan ketika para clasher sedang mencari atau lebih mengutamakan hasil loot ketika menyerang. Pada base para clasher yang melakukan farming, biasanya Town Hall yang biasa diletakkan di dalam pagar, menjadi berada pada luar pagar. Gold storage dan Elixir Storage lah yang mereka lindungi pertama, agar ketika diserang tidak kehilangan banyak loot.

    Nah itulah “Istilah dan Singkatan yang Sering Digunakan di COC”. Waktu pertama kali saya bermain COC, saya juga bingung dengan istilah dan singkatan yang ada diatas eheheh. Oh iya, Town Hall saya masih 7 karena sekarang sudah tak pernah dimainkan lagi hehehe. Punya kalian town hall berapa ? Sekian artikel saya kali ini, terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.